Pasang Iklam Murah
Selasa, 11 Oktober 2011
Kali ini kami menyajikan , Tips Merawat Kesehatan Mata, dimana kami menyediakan banyak Cara untuk anda dalam merawat kesehatan mata anda.

Tips  Merawat Kesehatan Mata
Tips Merawat Kesehatan Mata

Mata adalah bagian terpenting dalam 5 panca indra manusia, Mata merupakan indra penglihatan yang mutlak penting untuk menunjang seseorang melakukan berbagi macam kegiatan, Membaca, melakukan aktivitas dan lainnya. Oleh karena banyaknya peranan mata bagi seseorang, tentunya kita juga harus memperhatikan kesehatan mata kita. Perhatikan Tips dibawah ini :
1. Anda perlu membiasakan diri dari hal yang terkecil untuk merawat kesehatan mata .Mencuci mata, dan melindungi mata jika anda akan berkendara jauh dan terkena pengaruh dari AC jika anda menggunakan mobil, anda bisa menggunakan kacamata.
2. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A,
3. Jika anda adalah seseorang yang kesehariannya berada didepan komputer kerja, maka anda perlu membatasi porsi kerja mata anda, maksudnya adalah jika anda berada di depan komuter selama berjam-jam maka anda juga perlu beberapa menit untuk merefresh mata anda, anda bisa menambahkan vas bunga, atau tanaman lain,di atas meja kerja anda. Karena hal itu dapat digunakan mengalihkan pandangan anda dari komputer.
Buatlah jeda waktu yang dapat anda pakai untuk mengistirahatkan mata anda.
4. Jika perlu anda dapat menambahkan suplemen, untuk mata anda
5. Sempatkanlah memngkonsumsi juice dari wortel, pepaya, apel dan tomat, untuk memelihara kondisi mata anda.
6. jika anda membaca , aturlah duduk anda, jangan sekali-sekali membaca dengan posisi tidur, karena akan merusak mata.
7. Jika anda mengunakan soft lens atau kacamata, anda perlu menggantinya dalam jangka waktu 3-4 bulan sekali.
8. Jika anda mengalami kelelahan pada mata anda maka, saran yang paling tepat adalah anda bisa berrefresing di tempat yang banyak terdapat tumbuhan hijau, Taman, pegunungan atau kebun sayuran, karena menurut riset yang pernah dilakukan, syaraf mata akan kembali normal dan relaks.

0 komentar:

Posting Komentar