Pasang Iklam Murah
Selasa, 11 Oktober 2011
Kalau sate ayam , atau sate kambing itu sudah biasa, Tapiu kalau sate jamur,,,,??? Mau tahu Cara Membuat Sate Jamur beserta Resep Sate Jamur yang dapat mengugah selera anda…?
Sate yang satu ini belum banyak diketahui, jamur biasanya hanya digunakan sebagai bahan makanan seperti sup, di goreng tepung atau ditumis, tapi jamur juga bisa disate lho….
Cara Membuat Sate Jamur pun sangat mudah dan bahan yang digunakan juga dapat dijumpai di supermarket terdekat, Bagaimana membuatnya,…?? simak langkah-langlkah dibawah ini…. :
Resep Sate Jamur :
1. Jamur tiram 500 gr
2. bawang putih 3 siung
3. bawang bombay 2 buah
5. Merica secukupnya
6. Kecap manis 4 sdm
7. Saus tiram 2 sdm
8. Saus inggris 2 sdm
9. Mentega cairkan, secukupnya
10. minyak wijen 1 sdm
11. garam secukupnya
12. air
13. minyak 3 sdm
14. Tusuk sate
15. Jeruk nipis
Cara Membuat Sate Jamur :
1. potong jamur jadi potongan yang pas untuk sate, sisihkan
2. potong bawang bombay dadu
3. tumis bawang putih, merica, semua saus yang ada dan minyak wijen, tambahkan 100 cc air, masukkan jamur dan masak selam 3 menit, angkat dan biarkan bumbu meresap selama 30-50 menit.
4. tusuk jamur selang seling dengan bawang bombay, lalukan hingga selesai.
5. Bakar sate jamur selama membakar olesi dengan mentega, hingga tanak dan matang angkat dan sajikan dengan jeruk nipis, dan pelengkap lainnya.

Cara Membuat Sate Jamur | Resep Sate Jamur
Cara Membuat Sate Jamur | Resep Sate Jamur

Sate jamur biasa dimakan dengan lontong atau nasi, sate jamur juga cocok untuk anda yang menganut aliran vegetarian, karena bahan2 yang digunakan murni dari tumbuhan dan memiliki citarasa lezat tidak kalah dengan sate ayam dan kambing,….
Selamat Mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar