Pasang Iklam Murah
Selasa, 11 Oktober 2011
Mengingat merupakan kegiatan yang selalu dilakukan otak setiap detiknya, Cara Mempertajam Ingatan yang bisa dan benar-benar menjadikan otak lebih fresh dari biasanya dapat anda dapatkan disini…
Mula-mula otak merekan memori yang ada, kemudian menyimpannya, jika ingin mengeluarkan nya lagi, otak harus mengingat-ingat kembali apa yang sudah disimpannya, nah proses untuk menjadikan pesan itu keluar dinamakan mengingat.

Cara Mempertajam Ingatan
Cara Mempertajam Ingatan

Jadi jika kita terangkan secara gamblang, jika otak sedang melakukan proses mengingat, akan melibatkan otak kanan dan otak kiri, karena otak kanan dan otak kiri sama-sama memegang peranan dalam kegiatan itu. Mengapa demikian ? Dalam otak kanan tersimpan ,ingatan jangka panjang, dan dalam otak kiri tersimpan ingatan jangka pendek, keduanya berbeda, karena kembali sesuai fungsi nya,,otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang bersifat hitungan, logika, menghitung dan merupakan pengendali IQ seseorang.
Jika otak kanan, merupakan bagian otak yang berfungsi dalam pengembangan EQ seseorang yang mana dapat merasakan dan memadukan ekspresi tubuh, seperti menari, menyanyi dsb…
Cara Mempertajam Ingatan dapat anda lakukan dengan hal-hal dibawah ini :
- Biasakan menghafal, menghafal bisa membuat otak lebih aktif. Dalam hal ini Otak dilatih untuk tetap beraktifitas.
- Lakukan senam otak
- Biasakan mencatat, mencatat akan membiasakan anda memflashback memori yang pernah tersimpan.
- Jika anda telah menerima banyak pesan biasakan anda beristirahat sejenak untuk mengistirahatkan otak,.
- Perhatikan kerja otak jangan terlalu lama,untuk memforsir otak , karena hal itu akan membuat keadaan otak menjadi semakinlemah dan daya ingat menurun.

0 komentar:

Posting Komentar